Share all information | Free software | Info Gadget

Bagi Anda Pengguna Windows XP, Siap-siap Kaget Tiap Tanggal 8

by topa , at 01.48 , has 7 komentar
Bagi Anda Pengguna Windows XP, Siap-siap Kaget Tiap Tanggal 8

Bagi Anda Pengguna Windows XP, Siap-siap Kaget Tiap Tanggal 8  - Kali ini Blog Gendeng akan bagikan info tentang Windows XP. Bagi sobat yang masih menggunakkan Windows XP siap siap ya hehe…soalnya mulai tanggal 8 maret akan ada peringatan atau himbauan bagi pengguna xp agar meng-Upgrade windowsnya, karena kabarnya Windows XP umurnya tidak akan lama lagi, Seperti yang dilansir Kompas.com sebagai berikut.

Tinggal sebulan lagi sebelum masa dukungan terhadap Windows XP akan diputus oleh Microsoft pada 8 April 2014. Raksasa software itu pun makin gencar mengimbau pengguna OS lawas tersebut agar melakukan upgrade sistem operasi.

Sebagai bagian dari upaya terbarunya, sebagaimana dilaporkan oleh The Verge, Microsoft berencana menyalurkan pesan pop-up ke komputer Windows XP yang tersambung ke internet dan disetel untuk melakukan update software secara otomatis.

Pesan tersebut bakal "mengagetkan" pengguna Windows XP pada 8 Maret mendatang. Di dalam pesan berisi pengingat untuk melakukan upgrade OS tersebut, turut dicantumkan tautan yang akan membawa pengguna ke situs web berisi informasi mengenai berakhirnya masa dukungan teknis terhadap Windows XP.

Pesan pop-up ini akan kembali muncul pada tanggal 8 setiap bulannya apabila pengguna Windows XP masih belum melakukan upgrade OS.

Microsoft juga akan merilis tool software untuk membantu pengguna memindahkan data dari komputer Windows XP ke perangkat baru yang berbasis Windows 7, Windows 8, atau Windows 8.1. Tool yang dikembangkan oleh Laplink ini akan menyalin file, musik, video, e-mail, profil pengguna, dan setting dari PC lama ke PC baru.

Terakhir, untuk pengguna yang bingung apakah komputernya menjalankan Windows XP atau tidak, Microsoft turut menyediakan sebuah situs yang akan memberikan jawabannya.

Windows XP sudah beredar selama 13 tahun sejak diluncurkan pada 2001 lalu. Begitu Microsoft menghentikan dukungan teknis pada 8 April 2014, lubang-lubang sekuriti pada sistem operasi ini tak akan ditambal lagi sehingga berpotensi membuka celah keamanan.

Nah makanya sob, yang masih menggunakkan windows xp buruan di upgrade hehe ya walaupun memang windows xp OS yang masih banyak pecintanya, tapi mau bagaimana lagi dari pihak Microsoftnya akan di hapus ya kita tidak bisa berbuat apa” lagi hehe.

Ok sekian postingan kali ini tentang Bagi Anda Pengguna Windows XP, Siap-siap Kaget Tiap Tanggal 8 semoga bermanfaat.

Baca juga info lainya disini
Bagi Anda Pengguna Windows XP, Siap-siap Kaget Tiap Tanggal 8
About
Bagi Anda Pengguna Windows XP, Siap-siap Kaget Tiap Tanggal 8 - written by topa , published at 01.48, categorized as info , teknologi , windows . And has 7 komentar
7 komentar Add a comment
info yg bermanfaat sob,,notebook sy masih pake XP soalnya,tp gk konek sama internet jd blm dpt notif nya
Reply Delete
waspada ya buat para pengguna win XP untung ane udah upgrade ke win 8
Reply Delete
Wahh.., ane masih pake win XP karena lebih ringan dan cepat :D
Tapi kenapa harus diPutus ? :'(
Reply Delete
katanya mau dihapus ya xp ini
Reply Delete
Padahal baru install,,,,, terpaksa format lagi ya,,,
Reply Delete
Info yang menarik, terima kasih gan :D

Agen Bola
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Klik Like Bila bermanfaat Terimakasih..:)

×
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger