Share all information | Free software | Info Gadget

Teknologi Semakin Maju, Video Game Bakal Gantikan Proses Wawancara Kerja

by topa , at 20.44 , has 6 komentar
Video Game Bakal Gantikan Proses Wawancara Kerja

Video Game Bakal Gantikan Proses Wawancara Kerja  - Seperti yang kita ketahui bahwa teknologi dari zaman ke zaman semakin maju saja, seperti yang akan BlogGendeng bahas kali ini tentang Video Game tapi game ini bukan untuk bersenang senang ataupun untuk hiburan semata, video game ini yang di produksi oleh perusahan Xorex dan Shell ini akan memproduksi game unutk menggantikkan proses wawancara dan psikotes, Seperti yang di lansir liputan6.com berikut infonya.

Beberapa perusahaan, seperti Xerox dan Shell, kabarnya tengah mempertimbangkan penggunaan video game untuk menggantikan proses wawancara dan psikotes.

Game yang dapat mengkompilasi dan menganalisis kemampuan calon karyawan disebut akan menjadi cara baru dalam memilah data pelamar kerja. Konsep ini kabarnya mampu menekan biaya perekrutan yang relatif tinggi dan proses pengolahan data yang lebih singkat.

Meski begitu, jangan bayangkan judul video game seperti Dead Rising 3 atau Gran Theft Auto yang akan dimainkan oleh seorang calon karyawan.

Diwartakan The Huffington Post, Minggu (26/1/2014), game tersebut akan menggunakan sistem pelacakan, sehingga memungkinkan pelamar memainkan game di manapun. Sebuah software bernama ATS akan memindai data pelamar dan menganalisa kemampuan untuk menentukan tingkat kesulitan sebuah game.

Times melaporkan sebuah game berjudul `Wasabi Waiter` yang dikembangkan oleh Knack - mampu mengukur seberapa jauh tingkat konsentrasi seseorang. Game ini akan meminta sang pemain berperan sebagai pelayan yang merekomendasikan sushi kepada pelanggan.

Dalam kurun waktu tertentu, sang pelayan harus menyiapkan sebanyak piring dari beragam bahan sushi yang dipesan oleh para tamu. Selain Knack, sejumlah startup kabarnya juga tengah mengembangkan sebuah aplikasi dan game yang dapat menguji kemampuan analisa dan ketepatan strategi sang pemain.

"Game merupakan sebuah sistem yang kompleks dimana di setiap milidetik permainan mampu menerjemahkan ratusan variabel data. Hal-hal yang mungkin dicari oleh perusahaan dalam menemukan karakteristik calon karyawan kemungkinan dapat dideteksi dari caranya bermain game," ucap Guy Halfteck, CEO Knack saat diwawancara oleh TechTarget.

John Sumser, seorang analis dari HRxAnalyst menyebut jika perilaku seseorang dalam bermain game ternyata berkaitan dengan kinerja mereka di kehidupan nyata. Terlebih bagi generasi Y yang dalam kesehariannya akrab dengan koneksi internet dan game.

Jadi siap-siap aja ya sob kalau emang benar” terealisasi maka kita akan di tes sama game sob hehe…tapi di sini akan lebih susah kyaknya si karena di game ini akan membutuhkan konsentrasi yang tinggi untuk menyusun sebuah strategi yang ada dalam game tersebut … tapi ini di buat memang Karena perusahaan membutuhkan karyawan yang jos..hehe..J


Ok sekian postingan kali ini tentang Teknologi Semakin Maju, Video Game Bakal Gantikan Proses Wawancara Kerja semoga bermanfaat.

baca info lainya disini
Teknologi Semakin Maju, Video Game Bakal Gantikan Proses Wawancara Kerja
About
Teknologi Semakin Maju, Video Game Bakal Gantikan Proses Wawancara Kerja - written by topa , published at 20.44, categorized as game , teknologi . And has 6 komentar
6 komentar Add a comment
Waaaah teknologi memang terus maju sob.. apapun yg dilakukan,., pasti sangat mudah,
iya sob...thnaks dah mampir..:)
Delete
Reply Delete
Tidak kebayang wawancara melalui permainan video game. Apalagi bermain game "flappy bird" bisa kelihatan mudah emosinya. haha
Salam.
haha..iya gan...bisa" stres sbelum kerja..:D thanks dah singgah..
Delete
Reply Delete
Jadi ndak perlu lembaran soal lagi yangmesti di isi ya mas :)
Reply Delete
Bck
Cancel Reply
Klik Like Bila bermanfaat Terimakasih..:)

×
Theme designed by Damzaky - Published by Proyek-Template
Powered by Blogger